5 Tips Keamanan Kolam Renang untuk Anak

Ya, memang menyenangkan dan menyenangkan bagi kaum muda (dan bahkan bagi mereka yang berjiwa muda), namun bukan berarti keamanan kolam renang tidak harus menjadi prioritas Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu penyebab utama kematian pada anak-anak adalah tenggelam secara tidak sengaja di kolam. Penting bagi orang tua untuk waspada tentang keselamatan dan keamanan anak-anak mereka setiap kali mereka bersenang-senang di kolam renang.

Di bawah ini, kami membagikan kepada Anda 5 tip praktis untuk membantu Anda memastikan bahwa anak-anak Anda aman saat mereka menggunakan kolam renang.

Satu, pastikan ada penjaga pantai yang berpatroli. Khusus untuk kolam renang di klub, resor pribadi dan bahkan di sekolah selama kelas Fisik Ed, penting bahwa anak-anak diawasi oleh seorang ahli yang tahu apa yang harus dilakukan ketika ada kasus yang dicurigai tenggelam. Jika penjaga pantai tidak ada, setidaknya pastikan Anda ada di sana mengawasi anak-anak Anda saat mereka bermain di kolam renang. Orang tua seperti Anda harus tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi kemalangan.

Kedua, terlepas dari apakah kolamnya kecil, bukan berarti tidak ada risiko terhadap keselamatan anak Anda. Risiko keamanan di kolam renang besar sama dengan di kolam kecil. Selain itu, tidak berarti bahwa anak Anda sudah aman jika dia lebih tinggi dari ketinggian kolam. Sebuah bak mandi air panas mungkin kecil, tetapi pastikan untuk melakukan patroli orang tua juga jika anak Anda memilih untuk berendam di dalamnya. Ini harus memiliki penutup kolam dan pagar pengaman seperti kolam renang besar.

Ketiga, berhati-hatilah terhadap kolam renang yang pipa terlihat jelas atau saluran pembuangannya tidak tertutup. Hal ini bisa mengakibatkan kematian mendadak mirip dengan kasus Virginia Graeme Baker Pool, seorang gadis berusia 7 tahun yang tenggelam karena terjebak oleh saluran pembuangan di dasar kolam. Kematian terkait kolam renang sebaiknya dihindari dengan mematuhi standar keselamatan.

Keempat, ajari anak berenang. Ini mungkin tip paling praktis dalam hal keamanan kolam renang. Sama seperti kita ingin berada di sana untuk anak-anak kita, mengawasi setiap gerakan yang mereka lakukan saat mereka bermain air di kolam renang dan bermain dengan teman-teman mereka, kita harus mengakui bahwa kita tidak dapat melakukan patroli orang tua secara konsisten 101% dari waktu. Cara terbaik untuk memastikan bahwa anak-anak tidak tenggelam adalah dengan membekali mereka dengan keterampilan menyelamatkan diri. Kelas renang biasanya ditawarkan di sekolah-sekolah dan diajar oleh perenang profesional yang tahu apa yang mereka lakukan dan tahu apa yang harus dilakukan ketika seorang anak tiba-tiba tampak tertekan. Mempelajari cara berenang sebagai orang tua juga merupakan pemikiran yang baik untuk dipikirkan.

Dan terakhir, dan seperti disebutkan secara singkat sebelumnya, langkah penting dalam keamanan kolam adalah pemasangan penutup dan pagar kolam pengaman. Miliki penghalang yang sesuai. Ada kontraktor yang membangun, menjual, dan memasang pagar setinggi 4 kaki atau 5 kaki dan gerbang yang dapat menutup sendiri selain penutup kolam manual dan otomatis. Pasang tangga dan tangga juga untuk akses yang lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *